Jumat, 29 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau

Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau - Sambal cabe hiju sangat populer. Buktinya di rumah makan cabe hijau menjadi makanan favorit dan menjadi unggulan. Cabe hijau sendiri sangat cocok di masak bersama ayam dan jadilah ayam cabe hijau. Kebanyakan jika disajikan dengan cabe hijau, ayam di goreng dahulu ataupun dibakar. Kalau ayam cabe ijo goreng cenderung lebih mudah dan simple.

Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau

Untuk resep ayam cabai hijau kali ini menggunakan metode goreng. Nah bagi anda yang menginginkan variasi bakar bisa-bisa saja. Saya sayarkan bagi yang tidak suka ribet praktekkan cara membuat ayam cabe hijau ini saja. Dijamin rasanya mantap dan nikmat. Yuk langsung dilihat proses Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau di Kafe Resep....

Resep Ayam Cabe Hijau

Bahan
  • 1/2 ekor Ayam, potong menjadi beberapa bagian
  • Garam
Bumbu
  • 1 ons Cabai Hijau, ulek kasar
  • 3 Daun Jeruk
  • 7 Bawang Merah, iris tipis
  • 3 Bawang Putih, iris tipis
  • Garam

Cara Membuat Ayam Cabe Hijau

  1. Cuci daging ayam sampai bersih, tiriskan.
  2. Setelah kering lumuri dengan garam selama 1/4 jam.
  3. Panaskan minyak menggunakan api sedang kemudian goreng daging ayam.
  4. Tumis bumbu menggunakan api sedang, dimulai dengan menggoreng bawang merah dan putih sampai layu, kemudian masukkan semua bumbu lainnya secara bersamaan hingga aroma harum.
  5. Kecilkan api dan masukkan daging, aduk-aduk. Goreng hingga bumbu meresap.
Dalam membuat resep cabe hijau perlu diperhatikan cabe yang digunakan. Usahakan membeli cabe hijau yang sudah tua. Jika cabe hijau yang anda beli banyak diantaranya masih muda maka rasa sambal cenderung pahit dan tidak sedap. Selamat mencoba Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau dari Kafe Resep.

Resep Cara Membuat Ayam Cabe Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar